Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tempe alakatak, makanan istimewa dari desa weru.

Tempe alakatak, makanan istimewa dari desa weru.

Bagi sedulur portal weru pasti taulah apabila disebutkan nama tempe alakatak. Ya tempe alakatak atau yang disebut juga tempe kuning ini adalah makanan khas desa weru sukoharjo kita tercinta.

Bagi sedulur portal weru yang belum mengetahui, tempe alakatak ini adalah makanan yang terbuat dari kacang "Benguk" yang di beri bumbu kunyit sehingga menjadi agak kuning, sehingga disebut juga tempe kuning. Biasanya tempe alakatak di padukan dengan mie yang terbuat dari singkong yang biasanya berwana putih atau kuning.

Yang membuat makanan tempe alakatak ini begitu khas adalah tempe alakatak ini masih di bungkus dengan daun pohon jati. Sehingga bagi sedulur portal weru, pasti akan menikmati nuansa nostalgia ketika menikmati makanan khas desa weru yang satu ini.

Bagi sedulur portal weru yang kangen dan ingin mencicipi tempe alakatak, monggo mawon tindak Pasar Tawang kuno atau Pasar Watu kelir. Karena di luar daerah weru tempe alakatak ini tidak akan bisa di temui.


Tempe alakatak ini tidak memakai bahan pengawet lho lur, jadi 100% alami dan sehat untuk tubuh. Berhubung tempe alakatak ini tidak memakai pengawet, jadi tempe alakatak ini tidak tahan lama lho lur, jadi segera lah dinikmati ketika hangat.


Semoga tulisan ini dapat mengingatkan kita bahwa sedulur portal weru semua mempunyai makanan khas yang lezat yang harus di lestarikan. Dan semoga dapat memberikan sekedar obat kangen bagi sedulur portal weru yang ada di perantauan. Salam paseduluran Portal Weru.
Open Comments

Post a Comment for "Tempe alakatak, makanan istimewa dari desa weru."